Tools untuk Membuat Postingan Berbahasa Inggris

Tools Postingan Inggris

Bagi para blogger, mendulang rejeki dari blog mereka adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi kalau yang dihasilkan lebih dari target yang diharapkan.

Salah satu cara menghasilkan uang lewat blog adalah melalui program monetisasi AdSense, di mana AdSense dapat menempatkan iklannya di blog yang telah menjadi partner AdSense. Dan penayang mendapat bayaran atas impresi maupun klik-nya.

Namun, untuk blog yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai postingan dasarnya, biasanya nilai per kliknya lebih kecil dari konten-konten berbahasa Inggris.

Perbandingannya bisa Bumi dengan langit, seumpama nilai klik di blog indonesia berkisar antara 500 sampai 2000 Rupiah sekali klik, maka pada blog bahasa Inggris nilai kliknya bisa mencapai 5.000 hingga ratusan ribu Rupiah per kliknya.

Oleh sebab itu, banyak juga blogger yang mulai beralih ke blog “bule” atau blog berbahasa Inggris dengan alasan penghasilan yang lebih baik.

Sayangnya, tidak semua blogger fasih berbahasa Inggris. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk membuat postingan berbahasa Inggris.

Ada beberapa tools yang memudahkan blogger untuk membuat postingan berbahasa asing ini. Misalnya seperti di bawah ini!

Google Translate

Alat penerjemah besutan Google ini sudah mengalami banyak kemajuan dari pertama kali rilis. Dahulu, mesin ini lumayan kacau dalam menerjemahkan sebuah kalimat, tetapi kini sudah berkembang dengan sangat baik.

Nah, blogger bisa memanfaatkan tools ini sebagai senjata mereka. Jadi, pertama-tama buat dulu postingan berbahasa Infonesia yang formal, lalu terjemahkan via Google Translate.

Meskipun hasil terjemahannya sudah lumayan baik, namun Anda tetap harus memeriksanya lagi secara seksama. Takutnya masih ada miss persepsi antara tulisan Anda dan hasil terjemahan.

Oleh karena itu, sedikit banyaknya blogger yang mau buat postingan berbahasa Inggris harus sedikit menguasai bahasa internasional ini. Untuk belajar bahasa Inggris, Anda bisa coba cek blog Don English yang secara spesifik membahas tentang pelahjaran bahasa inggris.

App Readable

Jika Anda sudah menerjemahkan tulisan ke Bahasa Inggris, untuk cek grammar dan skor keterbacaan, Anda bisa gunakan app readeable.

Web yang satu ini sebenarnya berbayar, hanya ada fitur gratisnya yang terbatas. Nah, Anda bisa gunakan yang gratis saja.

Pada web ini pun Anda bisa cek, apakah tulisan sulit dibaca atau mudah. Contohnya, Anda bisa gunakan kalimat pendek-pendek untuk dapat skor keterbacaan yang bagus.

Grammar Check

Di samping App Readable, tools lain yang juga berguna untuk mengecek grammar maupun typo adalah Grammarcheck.net.

Kalau tools yang ini bisa Anda gunakan bebas sepuasnya alias FREE.

SEO Review Tools

Kalau tools ini sih wajib gak wajib ya, tetapi sangat membantu jika postingan Anda ingin dapat peringkat yang bagus di search engine. Tentu tidak mau bukan, sudah bikin postingan capek-capek tapi tidak ada yang melihat?

Nah, SEO Review Tools ini akan menganalisa tulisan Anda. Misalnya judul, deskripsi, kepadatan kata kunci dan lainnya.

Well, di atas merupakan beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk membuat postingan berbahasa inggris.